Kumpulan Tutorial Dan Tips

Tutorial Dan Tips Cara Membuat Privacy Policy Blog

Privacy policy atau kebijakan privasi ini sering diabaikan oleh para blogger pemula yang biasanya setelah melakukan optimasi mereka langsung berlomba-lomba membuat artikel sebanyak mungkin tanpa harus memikirkan tentang perkembangan blog dimasa mendatang contohnya seperti saya ini sob. 

Awalnya sih saya tidak mengetahui tentang privacy policy yang terdapat pada sebuah blog, namun seiring sanking penasaran saya tentang privacy policy tersebut saya memutuskan memulai mencari-cari manfaat ataupun fungsi yang bisa berdampak pada blog yang sedang kita bangun. Nah akhirnya setelah mondar-mandir di blog nya tetangga saya menemukan jawaban yang selama ini membuat saya penasaran tentang privacy policy. 

Menurut bahasa saya, privacy policy adalah gambaran tentang kebijakan privasi blog yang tentunya dibuat oleh pemiliknya agar blog yang sedang dibangun benar-benar serius atau menekuni untuk mengembangkan blog tersebut sampai jangka yang panjang. Unik nya lagi nih sob, privacy policy dibuat sebagai pendukung blog yang akan didaftarkan ke google adsense, jadi privacy policy juga menjadi tinjauan google adsense terhadap blog tersebut sebagai blog yang mempunyai kejelasan, sudah kebayangkan sob. Membuat privacy policy blog tidaklah sesulit yang anda bayangkan, anda hanya perlu mengisikan data-data yang bersangkutan dengan email aktif anda, alamat situs anda, dan contact link. Makin penasaran enggak, oke deh langsung saja Tutorial dan tips cara membuat privacy policy blog.
  1. Pertama kunjungi alamat tempat pembuatan privacy policy www.privacypolicyonline.com atau www.serprank.com.
  2. Setelah berada pada halaman create your privacy policy instantly maka langkah selanjutnya mengisi data-data yang diminta seperti nama blog anda atau website anda, url blog anda, link contact blog anda, dan email aktif anda.
  3. Setelah mengisi data-data yang diperlukan jangan lupa untuk mencheklist "yes" pada info cokies dan cheklist semua pada info advertisers on your site.
  4. Langsung saja Klik Generate Policy.
Tutorial membuat privacy policy blog



Setelah anda mengklik generate policy dengan otomatis anda akan berada pada halaman privacy policy blog anda yang sudah siap anda copykan ke laman blog anda.

Tips ; Scroll kebawah tepatnya diatas comments pada laman privacy policy yang sudah jadi tadi. Klik Generate HTML For This Page 

tutorial membuat privacy policy blog

Kemudian copykan semua kode html tersebut ke laman yang anda buat dan jangan lupa beri judul laman anda dengan " Privacy Policy " selesai.
Sekian Tutorial Dan Tips Cara Membuat Privacy Policy Blog selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa untuk membaca artikel tentang : Tutorila Dan Tips Cara Membuat Contact Us Blog
0 Komentar untuk "Tutorial Dan Tips Cara Membuat Privacy Policy Blog"

Back To Top