Kumpulan Tutorial Dan Tips

TIPS SEO SEBELUM MEMULAI MEMBUAT BLOG BARU

TIPS SEO SEBELUM MEMULAI MEMBUAT BLOG BARU- Memiliki sebuah blog tentu bukanlah suatu keharusan bagi setiap orang yang mempunyai hobi menulis akan tetapi ada baiknya suatu hal yang ingin anda kerjakan setidaknya perlu perencanaan yang dapat anda targetkan di kemudian hari untuk keberlangsungan blog baru yang anda rencanakan.

SEO TIPS

Pengalaman yang saya dapatkan dalam beberapa bulan ini memang sangat kental terhadap pengetahuan tentang SEO dan sampai sekarangpun saya masih mendalami keSEOan saya. Apapun yang anda lakukan terhadap blog anda pastinya akan menimbulkan dampak yang berakibat baik ataupun buruk terhadap blog anda. Maka dari itu mengenal SEO terlebih dahulu lebih baik dari pada anda mengedepankan membuat blog baru. Nah bagaimana langkah yang harus dimulai jika memang anda serius membuat blog yang baik dan benar.

Percayalah bahwa jika belajar SEO itu tidaklah terlalu sulit dan tidak juga terlalu mudah.
Berikut ini  Tips SEO Sebelum Memulai Membuat Blog Baru :

Usahakan Sebelum Anda Memulai Membuat Blog Baru Pastikan Judul Blog Setidaknya Harus Sama Dengan URL Blog Anda Dan Niche Saling Berkaitan

Contoh ilustrasinya seperti ini :

URL: jualsepatugrosir.blogspot.com
Title : SEPATU GROSIR MURAH BERKUALITAS
Deskripsi : Jual sepatu grosir murah berkualitas, grosir sepatu olahraga, grosir sepatu kulit pria dan wanita, grosir sepatu anak-anak.

Tips nya : buatlah judul dan url yang unik dan mudah untuk diingat agar mudah ditemukan di search engine dan jangan terlalu panjang disaat membuat url blog anda karena jika terlalu panjang semua kata kunci pada deskripsi blog anda akan jadi tidak baku tulisannya.

Pilihlah Template Yang SEO Friendly Dan Pastikan Template Yang Sudah Anda Pilih Tidak Akan Anda Ganti Ditengah Perjalanan Blogging

Tahukah anda jika anda sering mengganti template blog anda akan membuat blog anda sulit terbaca oleh search engine google. Ini disebabkan kerena setiap ada pergantian sesuatu pada blog, maka dengan otomatis struktur pada blog juga akan berubah dari awal sehingga google akan memulai membaca struktur blog anda dari awal kembali. Belum lagi struktur yang anda ganti lebih baik daripada struktur awal sebelum pergantian. kebayangkan gimana kondisi blog anda pada search engine google. Cobalah tidak mengganti template di tengah perjalanan. Jika anda memang bener-bener ingin mengubah tampilan sebaiknya anda belajar mengedit tamplate sendiri dan banyak situs yang bisa anda kunjungi bagaimana cara mengedit blog anda secara mandiri dan tentunya sesuai standar seo friendly.


Mulailah Belajar Tentang Cara Menulis Artikel Standar SEO 

Setelah anda menentukan  template blog anda sebaiknya anda mempelajari cara membuat artikel standar seo friendly dan kemudian anda persiapkan artikel tersebut minimal 2 artikel standar seo untuk anda gunakan sebagai postingan awal pada blog baru anda nantinya. Pastikan artikel yang anda tulis murni dari hasil karya anda sendiri dan bukan dari copypaste dari blog lain.

Mulailah Membuat Blog Baru Anda

Setelah membuat blog baru anda tinggal mempersiapkan alat-alat pengindeks blog anda seperti Google Webmaster, Bing Webmaster dan Feedburner. Jika anda belum mengetahui caranya baca pada artikel yang sudah saya persiapkan dibawah :

Setelah berhasil maka yang perlu anda lakukan adalah mengistirahatkan blog anda selama beberapa jam agar blog anda terlebih dahulu terindex oleh google. Gunakan waktu tersebut untuk belajar lebih mendalam tentang blogging seperti optimasi pada template anda, Widget blog, Mempromosikan blog di media sosial dan lain sebagainya yang tentu tujuannya adalah agar blog anda cepat terindeks dan segera mendapatkan traffic kunjungan.

Sekian TIPS SEO SEBELUM MEMULAI MEMBUAT BLOG BARU yang dapat saya berikan berdasarkan pengalaman dan juga dari berbagai sumber yang saya dapatkan. Semoga bermanfaat dan semoga blog anda cepat terindeks ya sob. Terima kasih




1 Komentar untuk "TIPS SEO SEBELUM MEMULAI MEMBUAT BLOG BARU"

Back To Top