Kumpulan Tutorial Dan Tips

Tutorial Dan Tips Membuat Disclaimer Blog Baru

Tutorial Dan Tips Membuat Disclaimer Blog Baru Dengan Mudah 

Pentingnya pemasangan disclaimer pada suatu halaman blog memang sangat berguna bagi blog anda, karena dapat menginformasikan kepada pengunjung situs web ataupun blog agar dapat berinteraksi pada halaman situs blog anda, baik berupa komentar, share, upload dll, tujuannya agar lebih saling menghargai sesama pengunjung dan pemilik halaman situs walaupun dalam kenyataannya sesama pengguna tidak pernah bertemu. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana membuat disclaimer blog dengan mudah, berikut tutorial membuat disclaimer blog baru :
  • Kunjungi situs pembuat disclaimer online http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/ yang pastinya gratis. Jika sudah berada pada halaman disclaimer generator maka anda selanjutnya mengisi form pengisian yang berhubungan dengan situs anda, lihat pada gambar di bawah ada beberapa poin yang harus di sis dengan benar.
Tutorial dan tips membuat disclaimer blog baru

  1. Pada poin " Your Site  Title " isikan nama dari blog yang akan anda berikan disclaimer contohnya : Gila Tutorial Tips
  2. Pada poin " Your Site URL " isikan url dari blog anda, contohnya : http://gilatutorial.blogspot.com
  3. Pada poin " Contact Link " isikan dengan link url dari laman "Contact Us"anda, contoh saya menggunakan link halaman contact us saya seperti ini http://gilatutorial.blogspot.com/p/blog-page_4.html. Jika anda belum mempunyai contact us, baca artikel ini : Tutorial Dan Tips Cara Membuat Contact Us Blog Baru Terlengkap
  4. Pada poin " Email Encryption " ada 3 (tiga) email encryption dan saya mencentang atau memilih " Encrypt Email With HTML" (memberi izin untuk menyertakan email ke dalam disclaimer generator)
  5. Pada poin " Generate Disclaimer " jika anda sudah benar-benar melengkapi semua data-data yang sesuai maka langkah selanjutnya mengklik " Generate Disclaimer "
  6. Setelah anda mengklik generate disclaimer tadi maka anda akan dibawa ke halaman yang berisikan code html, copykan semua code tersebut seperti gambar dibawah ini.
Tutorial membuat disclaimer blog


Tutorial kedua yaitu memasang disclaimer ke blog baru

  1. Buka dasbor blogger anda
  2. Pilih " Laman "
  3. Selanjutnya pilih lagi pada " laman baru "
  4. Pastekan code html disclaimer yang kamu copy tadi di laman kamu pada mode HTML, ingat bukan pada mode compose tetapi mode html post. 
  5. Jangan lupa beri judul pada laman dengan nama " Disclaimer " 
  6. Selanjutnya anda Publikasikan laman Disclaimer anda. 

Tutorial tips mendaftarkan disclaimer blog


Nah sekarang blog anda sudah memiki disclaimer dan langkah selanjutnya anda tinggal membuat agar laman disclaimer anda dapat dilihat oleh pengunjung, caranya copy URL laman disclaimer yang anda buat tadi ke menu laman anda atau jika anda belum mempunyai menu laman anda dapat menambahkan gadget laman baru. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel yang berkaitan seperti artikel tentang: Tutorial Dan Tips Cara Membuat Privacy Policy Blog Baru Terlengkap







0 Komentar untuk "Tutorial Dan Tips Membuat Disclaimer Blog Baru"

Back To Top