Kumpulan Tutorial Dan Tips

Tutorial Dan Tips Cara Mendaftarkan Blog Di Alexa Rank

Tutorial ini memang tidak asing lagi bagi anda yang memang sudah mengerti tentang page rank ataupun traffic dari alexa. Namun sebagai pemula blogger sebaiknya anda juga mengetahui manfaat dari alexa ini.
Alexa Ranking Webmaster

Alexa adalah penyedia layanan ranking blog ataupun website yang kita kelola baik secara global maupun lokal. Jumlah traffic yang dihasilkan akan mempengaruhi tinggi page rank dari suatu blog yang dikelola dan juga menandakan kepopuleran dari blog tersebut. Ranking yang ada di Alexa rank sendiri diambil berdasarkan data banyaknya jumlah pengunjung pada suatu situs dalam tiga bulan terakhir. Nah situs yang pengunjungnya paling banyak pada tiga bulan terakhir itulah yang akan mendapatkan peringkat pertama dan sebaliknya semakin sedikit pengunjung suatu situs akan membuat peringkatnya menurun.

Intinya adalah alexa rank hanya sebagai indikasi agar kita dapat melihat perkembangan dari situs yang kita miliki. Apakah perkembangan blog kita semakin baik atau tidak sehingga kita dapat melakukan evaluasi dan memperbaiki secepat mungkin. Nah Jika anda sudah sedikit mengerti tentang Alexa, ada baiknya anda segera mendaftarkan blog anda atau website yang anda miliki ke Alexa rank agar perkembangannya pada blog atau website anda lebih mudah anda pantau.Nah berikut Tutorial dan tips cara mendaftarkan blog di Alexa rank

  • Pertama anda kunjungi situs penyedia layanan ranking di www.alexa.com
  • Setelah berada pada halaman Alexa rank selanjutnya tekan "create an account" yang ada diatas pojok kanan halaman.
Alexa rank tips

  • Masukan alamat email dan nickname anda atau anda bisa login menggunakan account Facebook anda, selanjutnya klik Register.

Tutorial dan tips

  • Langkah selanjutnya adalah melihat kotak masuk email anda kemudian baca email dari team Alexa. Klik link yang terdapat di dalamnya untuk verifikasi account Alexa anda.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman untuk mengisi password account Alexa rank anda. Silahkan masukan password yang anda inginkan lalu klik Submit Password. Berikut tampilannya.

tips dan trik

  • Nah pada dashboard Alexa tepatnya di pojok kanan atas terdapat tab "Add My Site" yang artinya anda dapat mengklaim bahwa blog atau website anda siap dipantau oleh alexa.
  • Klik Add My Site lalu masukan alamat blog anda kemudian klik view plan and pricing. Lihat pada tampilan dibawah.
Alexa rank tips

  • Scroll halaman tepat di tengah atau setelah fitur berbayar seperti tampilan dibawah ini.
Alexa rank tips

  • Klik Claim a Site  dan masukan Url blog anda atau situs anda kemudian tekan Continue
  • Oke tahap selanjutnya anda tinggal memilih metode verifikasi situs anda. Pilih pada Method 2 kemudian Copy kode meta tag verifikasi ID lihat  tampilan dibawah ini.
Alexa rank tutorial

  • Kemudian salin kode meta tersebut dan tempatkan pada blog. Caranya silahkan login ke akun Blogger anda. Pilih Template lalu klik Edit HTML dan klik Format Template. Tekan CTRL + F lalu cari kode <head>, dan pastekan kode tersebut dibawah kode <head>. Jangan lupa klik Save Template.
  • Jika kode meta sudah diletakan pada Blog, sekarang kembali ke dashboar Alexa lalu anda klik Verify my ID dan klik Continue.
Alexa rank claimed

  • Sampai disini tahap pendaftaran URL Blog di Alexa sudah selesai.
Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca artiek Tutorial Dan Tips Cara Mendaftarkan Blog Di Alexa Rank ini.

Jangan lupa untuk membaca artikel tentang Tutorial Dan Tips Cara Memasang Alexa Toolbar Chrome.


1 Komentar untuk "Tutorial Dan Tips Cara Mendaftarkan Blog Di Alexa Rank"

sip gan, mksh infonya ,kunjung balik ya

http://web-redi.blogspot.com/ , jgn lupa follback ya :)

Back To Top