Kumpulan Tutorial Dan Tips

Tutorial Membuat Blog Terlengkap

Tutorial Membuat Blog 2014

Sebelum kita memulai tutor, kita sebagai pemula awal dan baru dalam mengenal blog, tentunya ingin tau apa itu blog, dan maanfaat apa yang didapat bila kita mempunyai blog. 

Blog merupakan salah satu wadah online sebagai situs web terdiri dari halaman-halaman yang memuat berbagai tulisan menarik dalam bentuk teks yang disisipi gambar dan lainnya yang akan ditampilkan dengan sistem manajemen konten yang ditulis berdasarkan topik untuk disajikan sebagai bentuk informasi baik public, privasi, ataupun kelompok tertentu.

Blogger Adalah seseorang yang menulis pada media Blog sebagai sarana berbagi pada pengguna internet dan sangat interaktif memungkinkan setiap pengunjung di Blog dapat meninggalkan komentar atau pesan pada Blog tersebut.

Manfaat Blog  sangat banyak tentunya sebagai blogger pasti akan menambah wawasan dan teman namun bukan itu saja,blog juga dapat dijadikan sarana berpromosi yang ampuh dan menjadikan sumber pendapatan uang yang berlimpah.

Oke cukup penjelasan saya tentang Blog...dan sebagai sesama pemula dalam blogging mari kita sama-sama menyimak tutor yang saya berikan apabila nantinya ada kesalahan anda dapat meninggalkan komentar dan saya siap membantu semampu yang saya bisa.



Pertama : 

Siapakan Akun Gmail anda terlebih dahulu. 
Jika anda belum memiliki akun gmail silahkan klik Buat Akun Gmail

Kedua : 

Kunjungi web ini  WWW.BLOGGER.COM jika anda sudah memilki akun gmail yang sudah terkoneksi maka otamatis akan menuju service login di gmail anda.. KLIK masuk seperti gambar di bawah.


service login google mail


Selamat datang di Blogger nah anda berhasil masuk pada halaman blogger.com.
Disitu tertulis " Konfirmasikan Profil Anda " apa yang harus anda lakukan. Disini ada dua cara dalam menampilkan profil anda kepada pembaca saat mereka melihat post anda.

Opsi Profil Google+  atau dengan profil Blogger terbatas Anda tinggal memilih nya saja dan mengikuti semua yang di intruksikan.. saya recomended pakai Profil Google +

Jika Profil Google+ sudah selasai maka anda akan tertuju kembali kehalaman blogger tadi tetapi dengan satu profil dan disitu akan ada Tombol berwarna Orange dengan tulisan Lanjutkan ke Blogger Seperti gambar di bawah


konfirmasi profil blogger

ok langsung anda klikkan saja dan anda akan menuju dasbor blogger anda

Ketiga : 

Klik atau tekan tombol BLOG BARU seperti gambar dibawah

tombol blog baru

Keempat :
Anda akan diarahkan pada panel Daftar Blog > Buat blog baru yang meminta anda untuk memasukkan seperti judul blog, alamat blog kamu dan template blog kamu sesuai keinginan kamu.

Perhatikan Gambar Di bawah Ini

panel daftar blog baru

Note : Judul Blog dan Alamat Blog bisa anda ubah pada Menu Setelan Dasar.
template saya saran kan pilih saja Sederhana.

Kalau sudah mengklik Buat Blog maka blog anda sudah jadi. 
Tahap selanjutnya adalah Mendaftarkan Blog anda ke Feedburner

Nah sampai disini Tutorial Membuat Blog Terlengkap yang dapat saya bagikan. Tutorial ini berdasarkan pengalaman saya dan masih banyak Tutorial lainnya yang saya ingin bagikan.

Jangan lupa baca artikel ini : Mendaftarkan Blog Baru Ke Feedburner
Saling berbagi pengalaman adalah hal paling indah...Salam Pemula






1 Komentar untuk "Tutorial Membuat Blog Terlengkap "

Pertamax gan thanks sangat bermanfaat sekali

Back To Top