Kumpulan Tutorial Dan Tips

Belajar Menulis Artikel SEO Friendly Ala GilaTutorialTips

Belajar Menulis Artikel SEO Friendly Ala GilaTutorialTips - Belajar bagaimana menulis artikel yang berkualitas tidaklah sulit menurut pemikiran saya namun semua itu akan terasa sulit jika anda tidak pernah mencobanya. Seperti yang sedang saya lakukan ini adalah bagian dari cara Menulis Artikel SEO Friendly berkualitas. Jangan pernah anda takut untuk mempostingkan artikel yang anda tulis yang menurut anda tidak berkualitas dan lain sebagainya. Inilah yang nama nya pembelajaran, semakin banyak anda menulis artikel sambil belajar bagaimana cara membuat artikel seo maka semakin baikpula anda dalam memahami teknik-tekni keseoan anda dan semakin banyak anda membaca tentang seo dan lain sebagainya maka semakin pahampula anda dimana letak kesalahan anda dalam menulis. Pengalaman dan ketekunan adalah guru besar itulah kunci dari semua hal yang anda kerjakan.

tutorial belajar menulis artikel seo

Ada beberapa cara atau teknik seo yang berbeda-beda yang mereka gunakan untuk setiap artikel yang mereka tulis, walaupun teknik yang digunakan berbeda akan tapi cara-cara tersebut memiliki kualitas yang sama. Sungguh asik rasanya jika anda sudah menguasai teknik-teknik keseoan anda. Sebagai contoh anda bisa melihat artikel-artikel yang berkualitas original dan seo pada search engine google pada peringkatnya. Lihat tahun pembuatannya, ada beberapa artikel sudah lebih dari 3, 4 atau bahkan 5 tahun tetap berada di peringkat 1 2 3 di search engine google. Jika artikel anda berada pada peringkat seperti itu maka efek yang didapat pada blog atau situs sangatlah besar. Hal tersebut tentu didukung dengan keSEOan lain seperti Template Blog, Judul, offpage, onpage dan lain sebagainya.

Sebagai permulaan pertama anda dalam pembelajaran tentang bagaimana Cara Menulis Artikel SEO Friendly Ala GilaTutorialTips ikuti beberapa langkah penulisan artikel dibawah ini :
1. Melakukan Riset Keyword SEO Friendly: Nah kebanyakan cara ini untuk blog/website yang sedang mempromosikan suatu barang dan jasa tertentu agar target kata kunci judul yang diriset akan berkualitas dan tepat dalam sasaran target promosi barang dan jasa tersebut berdasarkan segmentasi pasar,calon pembeli, dan statusnya. Tetapi apa salah nya jika meriset kata kunci judul artikel anda untuk mempermudah anda dalam mentargetkan atau membuat judul yang unik dan kreatif. Untuk cara melakukan riset kata kunci saya tidak membahas nya di artikel ini karena akan terlalu panjang pembahasan dan membuat andapun menjadi malas untuk membaca nya. tetapi sebagai alternatif sebaiknya anda google cara riset keyword seo friendly di mesin pencarian google atau anda bisa menunggu update artikel berikut nya yang khusus membahasa masalah tesebut lengkap dengan tutorial dan gambar previewnya.

2.  Judul Artikel :  Nah pada tahapan ini jika anda sedikit lebih paham tentang riset kata kunci pastinya anda juga bisa memvariasikan kata kunci tersebut untuk judul artikel anda. Semakin  panjang judul artikel anda maka semakin berkurang kualitas kata kunci didalam nya sebaiknya panjang judul artikel sekitar 5-7 kata. Usahakan judul yang padat, unik dan mudah dimengerti. Contoh seperti judul " Belajar SEO " maka judul yang baik adalah : " Cara Belajar SEO Untuk Pemula Blogger" Rincian judul memiliki panjang 6 kata, kata kunci Belajar Seo, Target ke Pemula Blogger dan Tujuan judul jelas yaitu cara belajar seo + pemula. Begitulah menurut ala gilatutorial membuat judul artikel yang berkualitas standar SEO Friendly.

3.  Lanjut ke tahapan membuat artikel berkualitas SEO : Dalam membuat artikel yang berkualitas sebaiknya isi artikel memiliki minimal 500 kata dan setiap kata kunci diulangi sebanyak tiga atau lima kali tepatnya pada artikel pembuka, isi dan penutup artikel. Nah pada kata kunci paling awal sebaiknya anda tebalkan atau anda miringkan dan jangan lupa gunakan bahasa yang baku agar nanti nya bisa diterjemahkan ke bahasa negara lain.

4.  Memasang Link Dan Gambar : Cara ini juga sangat berguna bagi blog baru yang membutuhkan page view yang banyak. Sebaiknya sisipkan minimal 2 link yang saling berkaitan pada artikel yang anda tulis menuju artikel lain diblog anda dan usahakan pastikan link tersebut dapat terbuka pada tab baru. Untuk gambar anda bisa memilihnya sesuai tema artikel yang sedang dibahas dan jangan lupa untuk memberi tag alt teks dan title teks yaitu dengan cara klik pada properti gambar. Contoh Link yang saya pasang menuju artikel tentang Tips SEO Sebelum Membuat Blog Baru klik dan hasilnya.

5.  Optimasikan artikel dengan tautan permanen, label dan descreption sesuai jenis artikel anda. Biasanya judul artikel yang memiliki panjang 6 atau 7 kata pada bagian akhir judul akan terpotong. Namun pada judul yang memiliki kepadatan tepat biasanya tautan permanen akan otomatis terbaca sesuai judul artikel. Nah agar URL anda lebih seo sebaiknya anda optimasikan tautan permanen anda dengan cara menggunakan tautan permanen khusus. Caranya klik pada tulisan tautan permanen/permalink kemudian klik lagi pada tautan permanen khusus dan tambahkan bagian yang terpotong sesuai judul anda. Jangan lupa gunakan tanda hubung (-) pada setiap kata. Beri Label dan deskripsi sesuai jenis artikel anda. Selesai kemudian terbitkan

Tahap akhir setelah anda publikasikan usahakan ping dan add url anda pada googleping agar blog anda cepat terindeks. Berikut situs layanan ping website : googleping.com  pingler.com  pingmatic.com  totalping.com

Itulah langkah-langkah sederhana dalam Belajar Menulis Artikel SEO Friendly Ala GilaTutorialTips, jika anda mempunyai kelebihan dalam optimasi lain pada artikel seo friendly yang saya buat anda bisa tambahkan pada kolom komentar yang tersedia dibawah. berbagi tentu sangat menyenangkan buka..??



0 Komentar untuk "Belajar Menulis Artikel SEO Friendly Ala GilaTutorialTips"

Back To Top